lebih baik semua orang tau

Thursday, October 12, 2017

DBeaver - Universal SQL Client

Bagi seorang database administrator terkadang kita dihadapkan dengan banyaknya platform database yang berbeda-beda, sehingga diperlukan software / aplikasi yang sesuai untuk mengakses setiap platform database. Hal ini membuat kita sering membuat pusing karena harus menginstall satu persatu.

Di dunia internet banyak sekali aplikasi database management yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa platfrom database sekaligus, kali ini saya akan mencoba mereview salah satu aplikasi tersebut. Menurut saya pribadi, aplikasi ini sangat berguna dan support dengan hampir seluruh platform database, karena ada beberapa aplikasi yang mungkin ada platform yang tidak disupport.

DBeaver Logo
DBeaver menjadi pilihan saya untuk membantu pekerjaan saya, beberapa platform yang terkenal support dengan aplikasi ini, misal oracle, MySQL, PostgreSQL, dan MsSQL. Selain itu ada banyak platform yang disupport, teman-teman bisa cek sendiri di website resminya di link berikut DBeaver.

Aplikasi ini juga support untuk beberapa platform OS seperti windows dan linux. Untuk install pada OS linux bisa dicari cara untuk menginstall deb pada linux.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, aplikasi ini sangat ringan saat digunakan dan mudah dalam pengaturan koneksi pada masing-masing platform, serta fitur yang dimiliki juga tidak kalah baik dengan aplikasi bawaan. Berikut merupakan contoh tmapilan dari DBeaver yang saya ambil dari mbah google (bukan punya pribadi).



Untuk merasakan sensasi berselancar database menggunakan DBeaver silakan mengunjungi website resminya di DBeaver - Download. Oh ya dan yang pasti aplikasi ini gratis jadinya tidak perlu takut akan expired.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Bagikan Saja

Search This Blog

Blog Archive