lebih baik semua orang tau

Thursday, October 26, 2017

"Hey google" Teman Baru "OK google"

Bagi pengguna Android mungkin tidak asing dengan kata-kata "OK google", kata ini menjadi key untuk membuka google assistant yang tertanam otomatis pada perangkat berbasis Android. 

Dengan mengucapkan "OK Google" maka secara otomatis Google Assistant akan aktif dan kita dapat memanfaatkannya mengontrol perangkat kita dengan perintah suara. Meskipun belum semua fitur bisa diakses, namun hal sederhana seperti membuka aplikasi, membuat alarm atau browsing sesuatu sudah bisa dilakukan.

Baru-baru ini, Google secara resmi menambahkan key baru yaitu "Hey Google" untuk menjalankan Google Assistant, key ini akan menemani key "OK Google", jadi kita bisa menggunakan keduanya tergantung selera masing-masing.

Seperti yang dilansir dari Tekno Kompas, jumlah suku kata "Hey Google" lebih sedikit satu suku kata daripada "OK Google", dampaknya Google Assistant akan lebih cepat merespon perintah dengan menggunakan "Hey Google".

"Hey Google" juga bisa mengaktifkan dan menon-aktifkan aplikasi dan beberapa konfigurasi sistem seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, mode penerbangan, atau senter pada gadget kita.

Pasalnya key ini akan ditambahkan pada update Google Assistant secara bertahap. Untuk memperbaharui silakan cek pada Google PlayStore pada masing-masing perangkat anda.

Sumber : Tekno Kompas
Share:

0 comments:

Post a Comment

Bagikan Saja

Search This Blog

Blog Archive